Wow, 36 Desa di Kabupaten Bintan Terkoneksi Internet Kencang dari Mangoesky

By Sonny | May 24, 2018

https://www.mangoesky.com/assets/design_v2/img/news/bintan-415.jpg

Bintan - Sebanyak 36 kantor desa di Kabupaten Bintan saat ini sudah terkoneksi internet, termasuk desa yang berada di daerah terluar Kabupaten Bintan.

Menurut Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Ronny Kartika mengatakan, jaringan internet yang sudah terpasang dipastikan untuk mendukung pembangunan desa di tengah era globalisasi dan era digital saat ini. Terutama untuk penyampaian informasi dan laporan keuangan setiap perangkat desa.

"Kita pastikan seluruh kantor desa yang ada di Kabupaten Bintan sudah memiliki fasilitas internet. Termasuk desa-desa yang berada di Kecamatan Tambelan" papar Ronny

Beliau juga menambahkan, jaringan internet di desanya sebagian menggunakan fasilitas internet satelit dari Mangoesky dan sebagian lagi menggunakan provider lain, sesuai dengan keinginan Bupati Bintan Apri Sujadi dan wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam.

Pemkab Bintan ingin setiap desa mampu berlomba-lomba memajukan potensi desa dan usaha masyarakat. Seperti perikanan, pertanian, kerajinan dan lainnya.

Sumber : Tribun Bintan