Layanan mangoesky mobile Menjawab Kebutuhan Komunikasi di Muara Enim

By Sonny | Apr 01, 2020

https://www.mangoesky.com/assets/design_v2/img/news/0a4d9436b02aefc9b6998f3404185520.jpg

Muara Enim - Pada tanggal 17 Maret 2020, mangoesky melakukan kerjasama dengan Diskominfo Muara Enim terkait peluncuran Mobil Internet yang akan digunakan untuk fasilitas desa. Layanan ini nantinya akan membantu operasional desa, seperti kegiatan Dinas Dukcapil dalam rangka pendataan sensus penduduk 2020, pelaporan desa, serta lainnya.


Layanan mangoesky mobile merupakan layanan internet berbasis satelit yang dirancang untuk menghadirkan internet secara bergerak menggunakan mobil di wilayah terpencil. Adapun beberapa layanan yang dihadirkan pada mangoesky mobile adalah layanan full mobile dan semi mobile. Tipe perangkat full mobile menggunakan perangkat Satelit On The Move (SOTM) yang disediakan khusus untuk keperluan konektivitas pada kendaraan yang bergerak. Sedangkan tipe semi mobile adalah layanan mangoesky yang disediakan untuk keperluan konektivitas pada kendaraan yang sedang berhenti. Dalam hal ini untuk mobil internet yang digunakan oleh Diskominfo Muara Enim dengan tipe full mobile. 


Adapun paket perangkat yang digunakan pada mobil Diskominfo Muara Enim adalah Paket Mars 1 dengan bandwith up to 6 Mbps. Paket perangkat yang memberikan keleluasan untuk pelanggan mengisi top up sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dalam hal ini pihak Diskominfo Muara Enim dapat mengisi kuota yang disesuaikan dengan kebutuhan.


Dalam sambutannya pihak perwakilan dari Diskominfo Muara Enim yang diwakili oleh Bapak Sonny Prihartono, S.Kom, M.M sangat mengapresiasi layanan yang disediakan oleh mangoesky tersebut. Dengan adanya mangoesky mobile diharapkan dapat membantu memfasilitasi desa dalam pelaksanaan sensus penduduk atau event event desa yang akan datang. Diharapkan dengan adanya dukungan layanan dari mangoesky dapat membantu juga mengembangkan potensi dari Muara Enim baik dari segi perekonomian daerah maupun pariwisata yang ada.


mangoesky terus berkomitmen membangun dan mendukung kemajuan ekonomi digital melalui penyediaan infrastruktur yang merata, sampai ke wilayah rural Indonesia.