Layanan mangoesky Dukung Kelancaran Konektivitas Selama Masa Pandemi Covid-19

By Sonny | Jun 03, 2020

https://mangoesky.com/assets/design_v2/img/news/9c428b9a703d8572efceba1b1fffb9a0.jpg

Muara Enim - Pandemi Covid-19 saat ini terjadi hampir di seluruh bagian dunia. Di Indonesia, kasus Covid-19 pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Maret 2020. Jumlah kasusnya hingga saat ini terus bertambah dari hari ke hari hingga mencapai 23.165 per tanggal 26 Mei 2020, dengan jumlah kesembuhan 5.877 dan angka kematian 1.418.


Dalam upaya menghambat penyebaran virus Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap beribadah, belajar, hingga bekerja dari rumah. Selain itu, Pemerintah juga meminta agar masyarakat melakukan physical distancing atau jaga jarak saat melakukan interaksi dengan orang lain.


Untuk mendukung program Pemerintah tersebut, mangoesky sebagai penyedia layanan internet berbasis satelit berperan aktif mendukung kelancaran konektivitas untuk aplikasi video conference yang biasa digunakan oleh semua pihak.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Diskominfo Muara Enim dalam melakukan koordinasi dengan beberapa kantor Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Muara Enim. Para pegawai Kecamatan tetap dapat melakukan koordinasi dengan pihak Diskominfo dalam hal pelaporan desa secara berkala dengan menggunakan fasilitas internet dari mangoesky.


Menurut Kabid Diskominfo Muara Enim, Sonny Prihartono, S.Kom, M.M, dengan adanya layanan mangoesky dapat memenuhi kebutuhan internet guna mendukung kelancaran koordinasi antara Pemerintah pusat dengan daerah. Koneksi internet yang mendukung aplikasi video conference berjalan sangat baik tanpa adanya kendala sehingga sangat membantu pihak Diskominfo dapat tetap bekerja secara produktif meskipun di masa pandemi.


Dengan adanya layanan mangoesky, diharapkan dapat menjadi jembatan digital untuk menjalin komunikasi virtual secara mudah, efektif dan efisien. Selain itu, layanan mangoesky diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak ekonomi digital selama masa pandemi Covid-19.