Internet Satelit dari MangoeSky Majukan UMKM di Daerah Pedalaman

By Sonny | Jan 20, 2019

https://www.mangoesky.com/assets/design_v2/img/news/75253527f5bbff22fdf8592dc71795c2.jpg

Kalimantan Barat - Di era teknologi informasi saat ini, pemanfaatan internet satelit sangat berguna dalam mencari peluang bisnis. Tidak ketinggalan pada daerah pedalaman yang dapat mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Menurut Direktur Bisnis Telkomsat, Bogi Witjaksono mengatakan, salah satu layanan internet satelit yang bisa dipilih agar lancar berselancar di dunia maya sekalipun berada di daerah terpencil adalah Mango for Cafe.


Layanan Mango for Cafe memang diperuntukan untuk koneksi internet pada daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Sehingga, masyarakat yang berada di daerah pedalaman akan tetap dapat merasakan manfaat internet. Masyarakat pun dapat menikmati internet untuk mendapatkan informasi maupun hiburan," Ungkap Bogi dalam siaran pers, Jum'at (18/1).


Beliau pun mencontohkan Rumah Makan Nadira yang terletak di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Dengan bangunan sederhana yang hanya menggunakan kursi dan meja tradisional sebagai tempat menyambut para tamu.


Namun, ada perbedaan dari rumah makan ini. Sejak Agustus 2018 Rumah Makan Nadira menambahkan layanan internet untuk menarik minat pelanggan ke tempatnya. Layanan ini menjadi keunggulan dibandingkan dengan rumah makan lain di Kalimantan Barat.


"Maka tidak heran jika kemudahan berinternet yang ditawarkan menjadi nilai plus tersendiri di sana," tambah Bogi.


Sumber : JPNN